Tunaikan Aqiqah Buah Hati, Bagikan Berkah untuk Sesama

Bagi para orang tua, kehadiran buah hati adalah kebahagiaan yang dinantikan. Sebagai wujud syukur, orang tua memiliki kewajiban untuk melakukan aqiqah. Yuk, berbagi berkah aqiqah bersama saudara yang membutuhkan!

Simpan

Tunaikan Aqiqah Buah Hati, Bagikan Berkah untuk Sesama

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa

Tunaikan Aqiqah Buah Hati, Bagikan Berkah untuk Sesama

Update : 24 Nov, 2021


Bismillahirrahmaanirrahiim..

Dari Samurah bin Jundab, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya.” (HR Abu Dawud)

Tentu Ayah dan Bunda telah memahami apa itu aqiqah. Meski secara prosesi sama-sama menyembelih hewan ternak, ibadah ini berbeda dengan qurban. Aqiqah adalah salah satu kewajiban orang tua terhadap anak mereka yang baru lahir, dalam bentuk penyembelihan hewan ternak berupa kambing. Secara bahasa aqiqah/akikah berarti pemotongan.

a5db50e99cb1f0e917e30b144bf3820a.jpg

Jumlah hewan yang disembelih disesuaikan pada jenis kelamin anak tersebut. Orang tua diperintahkan untuk menyembelih seekor kambing apabila anak yang baru lahir tersebut berjenis kelamin perempuan, dan dua ekor kambing jika sang anak berjenis kelamin laki-laki.

Terdapat beberapa keutamaan ketika menunaikan aqiqah. diantaranya yaitu:
1. Mendapat pahala karena melaksanakan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
2. Menghilangkan penyakit serta kotoran. mencukur rambut anak kita pada saat aqiqah diniatkan untuk menghilangkan segala penyakit ataupun kotoran.
3. Meningkatkan ibadah kepada Allah dan sebagai ungkapan rasa syukur.
4. Mendoakan anak kita agar menjadi anak yang shalih shalihah, taat kepada Allah dan Rasulnya.
5. Meningkatkan rasa cinta sosial sesama muslim.

Sedangkan tujuan menunaikan aqiqah itu sendiri adalah sebuah ungkapan rasa syukur orang tua atas kelahiran anaknya sebagai anugerah dari Allah subhanahu wa ta'ala serta dapat menjalankan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Dalam pelaksanaan aqiqah yang disyariatkan yaitu pada hari ketujuh setelah lahir. Sebagian ulama berpendapat bahwa waktu yang paling utama untuk melaksanakan aqiqah adalah pada hari ketujuh dari hari kelahirannya. Sebagian ulama membolehkan menunaikannya sebelum hari ketujuh dikutip dari Ibnu Qayyim al-Jauziyah dalam kitabnya "Tuhfatul Maudud" Serta sebagian ulama berpendapat boleh menunaikannya setelah hari ketujuh dikutip dari Ibnu Hazm dalam kitabnya "al-Muhalla".

Nah, sudah tahukah bahwa kini Ayah dan Bunda juga bisa menunaikan aqiqah bersama Global Qurban - ACT?

Dengan menunaikan aqiqah di Global Qurban seharga Rp 3,5 juta untuk wilayah distribusi dalam negeri atau Rp 6,5 juta untuk distribusi di luar negeri (negara-negara Bumi Syam dan Uighur), Ayah dan Bunda telah mendapatkan seekor kambing yang memenuhi seluruh kriteria syariat untuk kemudian diolah menjadi dua macam hidangan paket aqiqah yang dilengkapi dengan nasi, acar, dan buah. Tentunya, biaya pengolahan daging hingga distribusinya juga telah termasuk di dalamnya. Tak hanya itu, dokumentasi dan laporan aqiqah secara lengkap akan diterima.

34fe7ce7901eeaa058c53fea8da16e1b.jpg

12a082fbc0da43e9c17b7c277e940f92.jpg

1104d16b5b62f2c1f367797539680cdd.jpg

Insya Allah, lezatnya hidangan aqiqahmu akan seluruhnya tersaji bagi saudara-saudara yang membutuhkan di kawasan terimbas bencana alam, wilayah prasejahtera, serta rawan konflik kemanusiaan, baik di dalam maupun luar Indonesia.

Yuk, jadikan aqiqah buah hati kita turut membawa berkah bagi saudara-saudara yang membutuhkan!

Salurkan Qurban terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Qurban Sekarang'
2. Masukan nominal Qurban
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Qurban'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 08 Sep, 2021

Alhamdulillah Selasa 10 Agustus 2021 bertepatan dengan 1 Muharam 1443, Tim Global QUrban-ACT telah mendistribusikan paket makanan Aqiqah sebanyak 155 box ke warga TPA Cikundul. Yang mana warga tersebut setiap harinya mencari nafkah di atas tumpukan sampah. Karena bagi mereka tumpukan sampah itu adalah tumpukan rezeki sebagai mata pencaharian mereka.

Dari sekian banyak warga pemulung yang menerima manfaat paket Aqiqah, ada satu lansia bernama Ema Turni yang hidup sebatang kara di usia senjanya karena sekarang usia beliau sudah masuk usia senja yaitu 80 tahun tapi diusia senjanya beliau masih disibukan dengan mengais rezeki memenuhi kebutuhan sehari-hari melalaui gunungan sampah yang bertumpuk tinggi.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang sudah kamu berikan untuk membantu saudara yang membutuhkan. Semoga amal kebaikanmu di balas oleh Allah ta'ala.



 







Qurban Sekarang

Pilih Hewan Qurban

Yuk pilih paket terbaikmu untuk berqurban