Wujudkan Pondok Ngaji Layak untuk Santri di Desa Sicanang

Pondok Qur’an Mardhitillah terletak di Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang Medan. Dibangun di tepi sawah, pondok ini sudah tidak kokoh dan bisa membahayakan santri-santrinya. Yuk kita bantu renovasi pondok tersebut!

Simpan

Wujudkan Pondok Ngaji Layak untuk Santri di Desa Sicanang

Target

0 0

0%
0 101 hari tersisa

Wujudkan Pondok Ngaji Layak untuk Santri di Desa Sicanang

Update : 11 Sep, 2021


Sahabat, pada kesempatan kali ini mari kita berkunjung sebentar ke Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang, Medan, Sumatera Utara. Jika kamu bekesempatan mampir ke daerah ini, mungkin kamu hanya akan menemukan satu tempat mengaji, yaitu Pondok Qur’an Mardhitillah.

Didirikan oleh Bapak Saiful Bahri (39 tahun), pondok yang baru berusia satu tahun ini lahir ketika pandemi corona menghampiri Indonesia. Adanya pandemi membuat sekolah memberlakukan sistem belajar daring, karena tidak semua anak di daerah tersebut memiliki gadget untuk belajar daring, maka pak Saiful memutuskan untuk membuat pondok belajar dan mengaji.

8fa037d449d59c093c67d287971fbed8.jpg
Pak Saiful sendiri telah 20 tahun mengajar ngaji dari rumah ke rumah. Beliau dengan lapang hati membuka pondok untuk tempat belajar dan mengaji tanpa pungutan biaya sepeserpun. Meski baru dibangun dengan sangat sederhana, dengan kayu dan atap tepas seadanya, tetapi pak Saiful memiliki niat mulia untuk membuat pondok ini lebih layak lagi.

"Cita-sita saya hanya ingin membuat tempat yang lebih baik lagi, dengan MCK, tempat wudhu dan sumur bor agar anak-anak bisa ambil wudhu. Namun karena keterbatasan ekonomi, mungkin saya harus lebih bersabar lagi," tutur pak Saiful.

97083618c27acea8a3f9ad4bcb4bea16.jpg
Setidaknya dalam sepekan anak-anak hanya dua kali belajar mengaji, karenanya demi menarik minat anak-anak untuk mau datang dan belajar pak Saiful rela merogoh koceknya sendiri untuk membelikan mereka makanan.

Sahabat, saat ini pak Saiful dan para santrinya sangat membutuhkan bangunan yang layak untuk tempat belajar mengaji. Karena pondok yang saat ini mereka tempati sudah tidak kokoh dan dibangun di tepi sawah, kondisi ini dikhawatirkan bisa mencelakai para santri jika bangunannya tiba-tiba roboh.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Medan akan melakukan renovasi Pondok Qur’an Mardhitillah agar para santri dapat belajar dengan nyaman dan aman. Maukah Sahabat turut membantu mewujudkan cita-cita mulia pak Saiful?

0b5df6369778c76a6d8b00763d8e6374.jpg
"Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa kepadanya," (HR Muslim).

Sahabat Dermawan, sikap pak Saiful mestinya menjadi teladan bagi kita karena walaupun dalam keterbatasan beliau tetap berusaha untuk bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Yuk sama-sama kita salurkan sedekah jariyah untuk membantu renovasi Pondok Qur’an Mardhitillah di Desa Sicanang, Medan, Sumatera Utara.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang