Ribuan Jiwa Mengungsi, Ayo Bantu Korban Kebakaran Manokwari

Kabar duka dari Papua. Kebakaran hanguskan permukiman dan masjid, ribuan jiwa mengungsi. Ayo lekas kirim bantuan terbaik kita!

Simpan

Ribuan Jiwa Mengungsi, Ayo Bantu Korban Kebakaran Manokwari

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa

Ribuan Jiwa Mengungsi, Ayo Bantu Korban Kebakaran Manokwari

Update : 01 Oct, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Sahabat, izinkan kami menyampaikan kabar duka hari ini dari wilayah paling timur Indonesia, Papua.

Peristiwa kebakaran besar terjadi di Borobudur Tembok, Distrik Manokwari Barat, Kelurahan Padarni, Kabupaten Manokwati Provinsi Papua Barat. Kebakaran terjadi pada hari Kamis (30/9) pukul 11.30 WIT. Menurut pantauan relawan ACT Jayapura, musibah ini menyebabkan sekitar 300 rumah terbakar, akibatnya tak kurang dari 600 kepala keluarga, dan 1600 jiwa terdampak dan harus mengungsi.

2f10dc1582fd89ed959e0229489586b2.jpg

Selain merusak rumah warga, kebakaran ini juga menghanguskan sebuah masjid yang jadi sarana ibadah warga di wilayah tersebut. Hingga saat ini belum diketahui dengan pasti apa penyebab kebakaran, namun rumah warga yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api semakin cepat melalap permukiman tersebut.

b12ecd04bd6714c81f81ceffc43c6ce8.jpg

Tim ACT MRI Jayapura masih terus melakukan asesmen lebih lanjut terkait kebutuhan warga, serta membantu upaya evakuasi warga terdampak. InsyaAllah, setidaknya ACT Jayapura akan membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang terpaksa mengungsi seperti bahan pangan, selimut, alas tidur, personal hygiene, dan beberapa kebutuhan lain.

Sebelumnya, kebakaran juga baru-baru ini terjadi di wilayah belakang Pasar Youtefa Jayapura (28/9). Dalam peristiwa tersebut, sedikitnya 100 KK terpaksa mengungsi. Tim ACT MRI Jayapura telah rutin menyalurkan bantuan ke lokasi tersebut. Paralel dengan menolong warga di Jayapura, tim akan berupaya terbaik membantu saudara terdampak bencana di Manokwari.

c1ec325c62906863351f44c29b08e536.jpg

Untuk itu, kami mengajak Sahabat Dermawan untuk unjuk kepedulian menyampaikan bantuan terhebat untuk warga Manokwari yang sedang dilanda bencana. Yuk sampaikan sedekahmu melalui laman aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang