Semeru Erupsi, Ayo Segera Kirim Bantuan Terbaik!
Campaign Pilihan

Gunung Semeru alami erupsi pada 4 Desember pukul 15.00 WIB. Ayo segera nyatakan aksi, kirim bantuan terbaik!

Simpan

Semeru Erupsi, Ayo Segera Kirim Bantuan Terbaik!

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Semeru Erupsi, Ayo Segera Kirim Bantuan Terbaik!

Update : 14 Jan, 2022


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Bencana alam kembali menghantam negeri ini. Kali ini, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami peningkatan aktivitas. Sekitar pukul 15.00 WIB, gunung berapi tersebut memuntahkan awan panas pada Sabtu siang (4/12), menimbulkan kepanikan di antara warga sekitar.



Dalam beberapa video amatir yang direkam warga, nampak abu vulkanik membumbung tinggi. Warga berbondong-bondong berlarian menuju ke lokasi yang lebih aman.

Sejak awal Desember 2021 ini, Gunung Semeru dilaporkan dalam kondisi fluktuatif dan berpotensi mengeluarkan awan panas guguran. Berstatus waspada atau level 2, Gunung Semeru sempat terpantau mengalami letusan 61 kali, guguran 4 kali, embusan 27 kali dan awan panas guguran 1 kali pada (1/12).

Warga setempat juga telah diimbau agar tidak beraktivitas dalam radius 1 kilometer dan sejauh 5 kilometer di sektor lereng selatan-tenggara, yang menjadi jalur luncuran awan panas.

Sahabat, langitkan doa tertulusmu untuk saudara-saudara kita di sekitar Gunung Semeru. Semoga tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini dan kondisi segera membaik.

Insyaallah tim MRI-ACT Jawa Timur tengah melakukan asesmen terkait kebutuhan warga dan akan terus mendampingi masyarakat dengan bantuan terbaik. Nyatakan dukunganmu melalui laman aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 26 Jan, 2022

Alhamdulillah, ikhtiar terbaik terus kami lakukan untuk membersamai penyintas Erupsi Semeru. Banyaknya penyintas yang kehilangan tempat tinggal membuat mereka masih harus bertahan di posko pengungsian.

Untuk membantu mereka kembali pulih dan bangkit dari keterpurukan ini, Alhamdulillah Tim MRI-ACT akan membangun hunian nyaman terpadu (Integrated Community Shalter). Ikhtiar terbaik ini juga untuk menggerakkan perekonomian warga setempat. Dengan ditemani Bupati Kab Lumajang, Bapak Thoriqul Haq telah melakukan prosesi peletakan "Batu Pertama", yang menjadi simbol pembangunan Hunian Layak telah dimulai.

Bismillah, mohon doanya ya Sahabat, semoga ikhtiar ini bisa berjalan dengan lancar dan menghadirkan kebahagiaan bagi para korban bencana erupsi Semeru. Amin Ya Rabbal Alamiin. 

Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang