Bantuan Sumur Untuk Warga Pedalaman Yang Minim Akan Air Bersih.

Bangun Sumur di Pedalaman Sumatera Utara

Update : 22 Oct, 2020

Sahabat Dermawan, tahukah kamu bahwa masih banyak keluarga di pelosok Sumatera Utara yang kebutuhan air bersihnya sulit dipenuhi? Mereka memiliki keterbatasan dalam mendapatkan air bersih, salah satunya karena tidak adanya fasilitas yang memenuhi seperti sumur. Kondisi ekonomi yang terbatas membuat mereka tak mampu membangun sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih keluarga tercinta.



Dari Anas Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, “Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu): Orang yang mengajarkan suatu ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanam kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf atau meninggalkan anak yang memohonkan ampun untuknya setelah dia meninggal.”(HR. Al-Bazzar)

8b00b10ae87c5765e74072c48d7e080a.jpg

Sekitar 150KK warga Paluh 80, Tj. Rejo, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut kesulitan mendapatkan air bersih, setiap hari warga mengantri untuk mendapatkan air bersih. Dengan perlengkapan seadanya warga harus sabar menunggu setetes demi setetes air.
Satu-satunya air bersumber dari sumur bantuan NGO Jepang dengan kapasitas 5000 liter/hari. Desa ini mengalami krisis air, dengan 5000 Liter yang tersedia tidak mencukupi kebutuhan 150KK. Tidak hanya air bersih Desa ini juga membutuhkan MCK yang layak pakai.

9956529fc37773174d5bbb9d0d30e672.jpg

Untuk itu, kami mengajak kamu semua agar turut serta dalam pembangunan sumur-sumur yang diperuntukkan bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan air bersih. Yuk, tunaikan segera wakafmu bersama Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara, karena sumur dari wakafmu amat mereka butuhkan dan nantikan.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Medan

Created 21 Oct, 2020 Sei Percut Wakaf

Rp 1,232,521 Terkumpul