Kembali Bertambah, Ada 13 Ambulans Dermawan di Bumi Palestina

Berkat sedekah para dermawan, ambulans untuk warga Palestina di Gaza kembali bertambah satu unit. Dengan penambahan ini, maka total ada 13 ambulans dermawan yang siap memberikan pelayanan medis terbaik secara gratis untuk warga Gaza.

Kembali Bertambah, Ada 13 Ambulans Dermawan di Bumi Palestina

Update : 15 Sep 2021 10:40

ACTNews, GAZA – Satu unit ambulans kembali diberikan untuk masyarakat Gaza, Palestina. Usai keluar dari karoseri, ambulans dengan dominasi warna biru ini dibawa relawan ACT di Palestina keliling Gaza untuk tes jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua fungsi mesinnya berjalan.

Tambahan unit ini membuat total ada 13 ambulans yang beroperasi di Gaza. Ambulans-ambulans ini juga akan bersinergi dengan lima klinik Indonesia di Khan Younis, Middle Area, Kota Gaza, Rafah, dan Gaza Utara. Tim medis dari klinik Indonesia akan mengawal para pasien di dalam ambulans ketika hendak menuju klinik.

Tidak hanya itu, semua ambulans juga akan memberikan pelayanan gratis untuk mengantar pasien ke semua rumah sakit di Gaza.Transportasi pemulangan pasien yang telah pulih ke rumah pun juga bisa melalui ambulans dermawan ini.

"Sudah banyak warga Palestina di Gaza yang sangat terbantu lewat bantuan ini," ujar Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response ACT, Rabu (15/9/2021).

Firdaus menambahkan, tiap ambulans dapat beroperasi setidaknya 18 jam sehari, dan mengangkut 1.050 pasien per bulan. Jumlah ambulans yang bertambah diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan medis di Gaza.

"Bertambahnya sedekah dari dermawan, maka bertambah pula armada kemanusiaan ACT yang beroperasi di Palestina. Insyaallah, armada ini akan selalu membersamai semua perjuangan warga Palestina bangkit dari krisis kemanusiaan," jelas Firdaus. Sedekah Sekarang